Monday, July 14, 2014

Ke Kawah ijen banyuwangi bersama keluarga


Kawah ijen Banyuwangi sekarang ini sudah lebih mudah akses kendaraan kesana, tidak seperti dulu harus jalan kaki semalaman, namun sekarang cukup dengan mobil avanza kita sdh sampai di paltuding atau pos penjagaan di kaki gunung ijen. atau bisa juga menumpang truck yang membawa pekerja pencari belerang. Dulu waktu aku numpang sih gratis, tidak tau klo sekarang, mungkin tetap gratis. he he...

Rekreasi  ke kawah ijen juga bagus untuk keluarga, aku bersama anaku yg kelas 3 SD naik sampai puncak, selain pemandangan yang indah, banyak hal positif yang bisa kita ajarkan pada anak kita, seperti mengagungi ciptaan allah yang luar biasa, mandiri, melatih sifat pantang menyerah, dan ketika melihat para pemikul belerang kawah ijen yang bekerja begitu berat mencari nafkah, hal itu memberikan pelajaran, kepada saya dan keluarga untuk selalu bersyukur atas hal apa yang sudah di berikan allah kepada kita.
kawah ijen banyuwangi
Klo blue fire kawah ijen aku sendiri belum  pernah lihat, karena naiknya harus malam, sampai puncaknya kira - kira jam 2 malam baru bisa melihatnya, itu pun klo cuaca bagus, rencana liburan nanti mau naik, tentu saja tidak bersama keluarga karena berbahaya. lebih baik bersama rombongan, supaya lebih aman dan tentu saja hemat. ok..selamat bertamasya ke kawah ijen banyuwangi.

tamashi homestay

No comments:

Post a Comment